UCF 7.0 Sukses digelar PERSAMA SMAK Makassar

Oleh : Tim Media Center SMK SMAK Makassar

(10/02) Saribattangku....
PERSAMA SMK SMAK Makassar telah berhasil menggelar kegiatan besar dalam bidang kimia yakni Uranium Chemical Fair (UCF 7.0) dengan sukses. Kegiatan yang berlangsung selama dua hari yakni 09 s.d 10 februari 2020 menjadi agenda rutin tiap tahunnya ini berjalan lancar dengan mengumpulkan peserta yang lebih banyak dibandingkan tahun lalu. Sekitar 275 siswa/siswi SMP dari 21 sekolah ini turut berkompetisi. Sejumlah item lomba diantaranya Cepat tepat MIPA, Story Telling, Akustik, Cabang umum Biologi, Matematika, Fisika dan Kimia. Selain itu, di tahun ini ada item lomba baru yakni Sistem Periodik Unsur (SPU).

Dalam sambutannya, Kepala SMK SMAK Makassar mengapresiasi kerja panitia pelaksana dalam mempersiapkan rangkaian kegiatan ini. Beliau juga menambahkan, berencana akan menggelar event ini menjadi kegiatan yang dilaksanakan untuk tingkat Nasional. Dan tentu saja ini menjadi tantangan bagi para peserta yang berada di Sulawesi Selatan untuk ambil andil dan meningkatkan kualitas tim mereka di tahun depan.

Yang menarik pada pelaksanaan tahun ini adalah para peserta memperebutkan piala bergilir dari Gubernur Sulawesi Selatan yang akhirnya diraih oleh SMP Katolik Rajawali sebagai juara umum I setelah bersaing ketat dengan SMP Athirah Makassar. SMP Katolik Rajawali berhasil membawa dua piala bergilir sekaligus dan menetapkan piala bergilir Kepala SMK SMAK Makassar sebagai piala tetap.

Selamat untuk seluruh para pemenang dan sampai bersua di UCF tahun berikutnya.
Salama'ki tapada salama'