Temu Industri Serta Character Building and Explorer Inner Motivation SMK SMAK Makassar

Oleh : Tim Media Center SMK SMAK Makassar

(03/03)Saribattangku…
Minggu kemarin, SMK SMAK Makassar melaksanakan kegiatan Temu Industri, Validasi Kurikulum Serta Pelatihan Character Building and Explorer Inner Motivation tanggal 27 s.d 29 Februari 2020 di hotel Grand Inna Jogjakarta. Kegiatan ini Diawali dengan acara pelepasan Bapak Kasman Kasdira, S.Pd.,M.Si salah satu pegawai yang telah memasuki masa purnabakti. Beliau  yang merupakan alumni SAKMA Makassar telah mengabdi selama kurang lebih 39 tahun. Dalam sambutannya, Beliau mengucapkan banyak terimakasih atas segala bentuk perhatian dan kerjasama yang telah dilalui selama ini. Berbagai macam pengalaman berkesan tentu menjadi hal yang berharga dalam perjalanan karir beliau.


Sementara Pada kegiatan temu industri, dihadiri oleh ibu Brigita Candra dewi (QA Manager PT. Djago) dan bapak Arif Gusman (SHEC Manager PT. Sarihusada Generasi Mahardika). Kedua pihak mitra industri memaparkan secara singkat selayang pandang tentang dua perusahaan besar tersebut. Bahkan beberapa pemaparan yang disampaikan menjadi masukan bagi pengembangan kurikulum di SMK SMAK Makassar, sehingga siswa yang akan melaksanakan prakerin pada perusahaan tersebut mampu beradaptasi lebih cepat. pada akhir sesi ini, kedua pihak mitra industri tersebut menandatangani validasi kurikulum yang telah disiapkan.


Selain itu, kegiatan Pelatihan Character Building and Explorer Inner Motivation yang menjadi rangkaian kegiatan ini pun diikuti dengan antusias oleh para peserta. Kegiatan ini menghadirkan Bapak Dr. Lukman Setiawan, S.Si.,S.Psi.,SE.,MM dan ibu Dr.dr. Hj. Annisa Anwar Muthaher SH., M.Kes., Sp.F selaku trainer. Beliau memberikan sharing education tentang bagaimana mengolah pendidikan menjadi hal yang menyenangkan bagi siswa. Selain itu, salah satu pemateri yang berlatar belakang sebagai seorang dokter pun berbagi informasi tentang bagaimana tindak kekerasan yang terjadi pada dunia pendidikan. 


Pada penutupan kegiatan, Kepala SMK SMAK Makassar mengharapkan kegiatan ini meningkatkan motivasi dan kinerja para pegawai, sehingga dapat menjalankan tugas dan tanggungjawabnya dengan lebih baik demi kesuksesan bersama. 

Salama’ki tapada salama'

(berita terkait : https://www.instagram.com/p/B9N82i4l1zs/?utm_source=ig_web_copy_link)