SMK SMAK Makassar tanggap COVID 19

Oleh : Tim Media Center SMK SMAK Makassar

(19/03) saribattangku...
Penyebaran COVID 19 menjadi masalah serius yang sedang dihadapi di dunia, tidak terkecuali di Indonesia. Pemerintah pun mengambil langkah-langkah konkrit untuk mencegah penyebaran semakin meluas. Pasien yang positif terjangkit wabah ini terhitung sudah mencapai sekitar 200 orang. Beberapa daerah pun telah dipetakan menjadi wilayah-wilayah yang memiliki dampak penyebaran virus terbesar di Indonesia. 

Untuk mencegah penyebaran lebih luas, SMK SMAK Makassar sendiri mengikuti himbauan dari Kementerian Perindustrian untuk melaksanakan upaya-upaya pencegahan penyebaran COVID 19. Mulai dari pelaksanaan KBM yang dialihkan menjadi pembelajaran jarak jauh (belajar online di rumah), Work form Home (WFH), pembuatan Hand sanitizer yang didistribusikan ke warga sekolah dan masyarakat sekitar, dan penyemprotan desinfektan di area sekolah. 

Selain itu, menjaga pola hidup sehat dan kebersihan menjadi hal utama yang perlu kita perhatikan bersama. wabah COVID 19 menjadi perhatian seluruh dunia, sehingga tentu diperlukan kerjasama seluruh pihak agar penyebarannya mampu dicegah.

Salama'ki tapada salama'

(berita terkait : https://www.instagram.com/p/B95pShQFf6m/?utm_source=ig_web_copy_link)
(kunjungi pula link berikut : Tutorial pembuatan Hand sanitizer SMK SMAK Makassar 
https://www.youtube.com/watch?v=9A86S5x7I8k&feature=youtu.be )