SMK SMAK Makassar mengisi peringatan HUT RI ke 74 tahun dengan kemeriahan

      17 Agustus 2019 menjadi hari yang paling meriah untuk seluruh rakyat Indonesia. Peringatan HUT RI telah genap 74 tahun. Berbagai bentuk perayaan dilaksanakan untuk menambah kemeriahan tersebut. SMK SMAK Makassar pun tidak ketinggalan. Persiapan pasukan pengibar bendera telah disibukkan dengan latihan. Pernak pernik bertemakan merah putih pun telah ramai menghiasi sudut sekolah. Pelaksanaan upacara yang digelar pada hari sabtu (17/08/2019) pun berlangsung dengan baik. Pasukan pengibar bendera yang merupakan siswa SMK SMAK Makassar pun melaksanakan tugas mereka dengan sangat baik. 

        Dalam amanah pembina upacara, Kepala SMK SMAK Makassar membacakan pidato seragam Gubernur Sulawesi Selatan. Dalam pidato seragam tersebut, ditekankan untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan bangsa. Memelihara bangsa Indonesia sebagai sebuah kesatuan. Senantiasa menciptakan SDM unggul untuk Indonesia yang lebih maju. Dalam rangkaian pelaksanaan upacara ini, diberikan pula penghargaan satya lencana untuk PNS SMK SMAK Makassar sesuai masa baktinya. Selain itu pelepasan siswa dual system untuk PKL industri serta penghargaan untuk siswa-siswi berprestasi tahun ajaran 2018/2019.

          Untuk menambah kemeriahan, setelah pelaksanaan upacara diadakan pula beberapa jenis lomba unik yang diikuti oleh guru/staff dan siswa seperti tarik tambang, ranking 1 dan lomba lainnya.

           Segenap keluarga besar SMK SMAK Makassar mengucapakan selamat hari kemerdekaan RI ke 74 tahun, jayalah bangsaku, jayalah Indonesiaku, Merdeka!