Pelaksanaan satu DEKADE USC 2020 sukses digelar

Oleh : Tim Media Center SMK SMAK Makassar

(24/02) Saribattangku...
Pelaksanaan Uranium Scout Competition (USC) 2020 sukses diselenggarakan di SMK SMAK Makassar pada 22 s.d 23 Februari kemarin. Sebanyak 15 pangkalan putra dan 15 pangkalan putri dari 12 sekolah mengikuti kegiatan ini. Event bergengsi di bidang kepramukaan pada tahun ini sekaligus menjadi penanda genap 1 dekade USC digelar. Antusias yang begitu luar biasa terasa selama dua hari kegiatan ini berlangsung. Supporter masing-masing pangkalan tidak ketinggalan menambah keseruan pelaksanaan kegiatan tersebut. Apresiasi pun diberikan kepada seluruh panitia pelaksana yang terlibat langsung dalam menyukseskannya.

Kegiatan ini dibuka oleh Kepala SMK SMAK Makassar dan dihadiri oleh beberapa undangan. Selain itu, yang berbeda dalam kegiatan USC tahun 2020 yakni kategori lomba pionering yang memperebutkan secara khusus piala "The Paramater Champion" dan berhasil diraih oleh pangkalan bhigos scout dari SMP Neg. 07 Makassar. Beberapa item lomba yang dipertandingkan antara lain LKBB, pionering, parade semaphore, parade tongkat dan miniatur kreatif, sedangkan untuk fun eventnya yakni bindap terbaik, supporter terbaik dan IG contest. Meskipun cuaca hujan, namun pelaksanaan seluruh rangkaian lomba dapat terlaksana dengan lancar. Terlebih lagi Kehadiran selegram kota Makassar, Tumming & Abu yang dihadirkan langsung oleh salah satu sponsor acara ini (Honda) pada penutupan menjadi hiburan tersendiri. Begitupun penampilan dari Roch Band dan teater Benzena SMK SMAK Makassar.

Dari rekapitulasi hasil lomba, maka Uranium Scout Competition (USC) 2020 tahun ini dimenangkan oleh SMP Neg.7 Makassar (pangkalan Bhigos scout) sebagai juara umum I putra dan SMP Neg.9 Makassar (pangkalan Horas scout) sebagai juara umum I putri. Selamat kepada para pemenang lomba USC tahun 2020. Salam pramuka!

Salama’ki tapada salama’

#mediacentersmakma
#smakmakassar
#smakoke #jagaiparasanganta' #infoperin #vokasiindustri #insanoke

(Berita terkait : https://www.instagram.com/p/B87zxyNlt95/?utm_source=ig_web_copy_link)