Pelaksanaan CSC 2020 kembali hadir di Universitas Hasanuddin

Oleh : Tim Media Center SMK SMAK Makassar

(12/03)Saribattangku…
Akademia Makassar himpunan mahasiswa kimia fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Hasanuddin kembali melaksanakan kegiatan Chemistry Smart Challenge (CSC) tahun 2020 dengan mengusung tema “Saatnya Kimiawan Generasi Z Menjawab Tantangan Revolusi Industri 4.0”. Kegiatan yang berlangsung selama 3 hari ini (7 s.d 9 Maret) ini merupakan kompetisi Kimia Tingkat SMP Se-Sulawesi & SMA/SMK Se-Indonesia.
SMK SMAK Makassar merupakan salah satu peserta yang aktif mengikuti ajang bergengsi ini. Selain untuk menguji sejauh mana pengetahuan siswa tentang bidang kimia, kegiatan ini menjadi asupan bermanfaat untuk meningkatkan soft skill siswa dalam mengolah kepercayaan diri, memupuk semangat bekerjasama dan bekerja secara tim.
Untuk tahun ini, SMK SMAK Makassar berhasil meraih dua piala dari dua kategori lomba yang diikuti yakni juara II kategori Cepat Tepat Kimia (CTK) dan juara III kategori Sistem Periodik Unsur (SPU). Tahun ini memang persaingan sangat ketat, para peserta dari berbagai sekolah telah mempersiapkan diri untuk mengikuti ajang ini. Sebuah prestasi yang tentu membanggakan bagi para siswa yang telah berhasil meraih juara.
Salama’ki tapada salama’

Berita terkait : (https://www.instagram.com/p/B9nQxdcFewK/?utm_source=ig_web_copy_link)