Peduli lingkungan melalui penataan tanaman di sekolah

Oleh : Tim Media Center SMK SMAK Makassar

(26/01) Saribattangku...
Untuk mewujudkan program sekolah adiwiyata pada SMK SMAK Makassar, beberapa item kegiatan berlanjut diselesaikan. Setelah pelaksanaan kegiatan recycling dan tumblr day, sabtu (25/01) pelaksana adiwiyata yang terdiri dari beberapa guru/staff juga siswa yang tergabung dalam organisasi Oxy dan Remasih melaksanakan kegiatan penataan green house sekolah.

Kegiatan ini didampingi langsung oleh Kepala TU SMAK Makassar yang sangat mendukung kegiatan ini. Beliau mengharapkan ada dampak positif yang nantinya bisa disebarkan kepada seluruh warga SMAK Makassar, sehingga kecintaan kepada lingkungan lebih ditingkatkan.

Yang menarik perhatian pada kegiatan ini adalah kreativitas dalam pemanfaatan barang bekas atau sisa-sisa sarana/prasarana sekolah yang sudah tidak terpakai untuk kemudian diubah menjadi barang berguna dan dimanfaatkan pada green house sekolah.

Dengan demikian, mindset siswa yang turut serta dalam kegiatan kemarin menjadi lebih terbuka terhadap pemanfaatan sampah/barang bekas menjadi layak digunakan kembali dengan bentuk kreativitas terhadap fungsi penggunaannya yang berbeda.

Salama'ki tapada salama'