Partisipasi siswa-siswi SMAK di program hari daur ulang IWAPI DPD SULSEL

Oleh : Tim Media Center SMK SMAK Makassar

(07/02) saribattangku...
Sebagaimana kita ketahui sampah plastik menjadi isu global terkemuka karena pertumbuhan yang cepat dan dampak panjang kerusakannya dan oleh karena itu membutuhkan partisipasi segera dari masyarakat untuk mengendalikan dampaknya pada alam. IWAPI DPD Sulawesi Selatan berkolaborasi dengan berbagai asosiasi dan organisasi menyelenggarakan serangkaian kegiatan. Salah satunya yakni Program Hari Daur Ulang, berupa workshop edukasi pemilahan sampah.

Dalam kegiatan yang dilaksanakan hari ini bertempat di Mall Phinisi Point Upper Ground Jl. Tanjung Bunga Makassar melibatkan siswa-siswi dari SMK SMAK Makassar sebagai parnertship Mall Sampah yang menerapkan program recycling day setiap bulannya. Siswa-siswi SMAK Makassar mensimulasikan bagaimana proses memilah sampah sesuai jenisnya dan diletakkan pada wadah atau tempat sampah sesuai dengan jenisnya masing-masing.

Kegiatan ini diselenggarakan dengan harapan untuk mencapai kesepahaman bersama dalam membangun lingkungan sekolah yang bersih dan memiliki awareness tentang kepedulian terhadap lingkungan seperti yang diinginkan, sekaligus sebagia bentuk ajakan kepeduliaan terhadap generasi muda tentang perlunya keberlangsungan hidup lingkungan kita.

Salama'ki tapada salama'