Lulusan SMK SMAK Makassar angkatan 51 menjadi terbaik I UNBK Sulselbar

Sabtu, 28 September 2019 pelaksanaan wisuda SMK SMAK Makassar kembali digelar, bertempat di Hotel Four point by Sheraton sebanyak kurang lebih 100 wisudawan/wisudawati lulusan angkatan 51 mengikuti acara ini. Pada tahun ajaran 2018/2019, sebanyak 158 siswa telah berhasil menyelesaikan study di SMK SMAK Makassar.

Dalam acara ini, dihadiri oleh Kepala BPSDMI baru Bapak Eko S.A. Cahyanto, SH, LL.M. dan beberapa pejabat penting lainnya. Beliau memberi apresiasi pada pelaksanaan kegiatan wisuda SMK SMAK Makassar, terutama terkait jumlah lulusan yang belum sempat mengikuti kegiatan wisuda dikarenakan telah bekerja dan melanjutkan kuliah di luar Sulawewi. Beliau juga menambahkan, rasa kegembiraan untuk pencapaian salah satu lulusan yang menjadi siswa peringkat I pada UNBK untuk tahun ajaran 2017/2018.

Alya Mardiyah, peraih peringkat I UNBK memperoleh total nilai 360 untuk 4 mata pelajaran yang diujiankan. Saat ini Alya melanjutkan kuliah di Politeknik AKA Bogor tanpa tes. Sebagai apresiasi, Kepala BPSDMI pun menyampaikan kepada salah satu pejabat Politeknik AKA Bogor untuk memberikan beasiswa kepada Alya. 

Sambutan yang baik pun disampaikan oleh pihak Dunia Industri diwakili oleh Bapak Baso Alim Bahri Makkaraka, HR & GA Manager di PT. Charoen Pokphand Indonesia yang menandatangani MOU untuk pelaksanaan dual System. Dalam sambutannya, beliau menitip pesan untuk kiranya lulusan SMAK terus mengasah pengetahuan dan tentunya menanamkan karakter baik karena hal itu yang menjadi kebutuhan utama di perusahaan. Beliau juga mengapresiasi atas prestasi luar biasa yang diraih oleh siswa/siswi SMAK dan berharap bisa terus mengembangkannya.