{ S M A K - M A K A S S A R} : penandatanganan CORPORATE UNIVERSITY SMK SMAK Makassar
Sahabat Analis, kegiatan upacara rutin hari senin ini ditandai dengan penandatanganan komitmen bersama CORPORATE UNIVERSITY oleh seluruh pegawai SMK SMAK Makassar. CORPU menawarkan kepada SDM kesempatan untuk menambah value pengetahuan dan keterampilan, dan selanjutnya SDM harus memberikan output untuk organisasi melalui inovasi, efisiensi, dan produktivitas.
Transformasi CORPU BPSDMI Kementerian Perindustrian dilatarbelakangi beberapa hal sebagai berikut:
a. Pengembangan SDM industri belum fokus pada kompetensi yang dibutuhkan oleh industri.
b. Dalam rangka meningkatkan produktivitas industri, diperlukan proses pengembangan SDM yang lebih aplikatif, relevan/adaptif, mudah diakses, dan berdampak tinggi melalui penerapan Corporate University BPSDMI Kementerian Perindustrian.
c. Skill/kompetensi SDM industri sifatnya masih tersebar dan melekat pada orang, sehingga perlu mekanisme agar skill tersebut dapat dimanfaatkan dengan optimal.
d. Perkembangan teknologi memiliki konsekuensi pada pergeseran metode pelatihan, sehingga diperlukan online system untuk dapat menjawab tantangan tersebut. Selain itu harus mampu dengan cepat menjawab permasalahan dalam industri (just in time).
Besar harapan tentunya untuk kita semua, perubahan ke arah jauh lebih baik mampu ditonjolkan di sekolah kita tercinta.