{ S M A K - M A K A S S A R} : Pelaksanaan DUAL SYSTEM tahun ajaran 2023/2024

Sahabat Analis, Pelaksanaan dual sistem di SMK SMAK Makassar kembali dilaksanakan. Hal ini menjadi salah satu kegiatan pembelajaran yang menjadi juru kunci dari seluruh rangkaian kegiatan PBM yang ada. Mengapa demikian ? karena pelaksanaannya, secara langsung merupakan penerapan proses link and match dengan dunia industri. Kegiatan pembelajaran yang berlangsung di industri ini diharapkan mampu memberi gambaran terkhusus kepada siswa, bagaimana latar belakang proses industri itu berlangsung. Sehingga ada bekal awal yang mereka miliki ketika nanti terjun bekerja di dunia industri.
Menurut Bapak I Ketut Suryawirawan, dual sistem tahun ini dilaksanakan dalam dua shift yang telah berlangsung mulai 10 juli dan berakhir pada 18 September mendatang. Kegiatan ini melibatkan 29 industri yang tersebar di Makassar, Maros, Pangkep, Takalar, Bulukumba, Toraja dan Kolaka. Beliau juga menambahkan, Peserta siswa kelas XII yang mengikuti kegiatan ini bertujuan untuk peningkatan link and mach dengan kebutuhan industri, peningkatan optomalisasi peran kimia analisis di industri dan umpan balik bagi SMK SMAK Makassar untuk pengembangan dan perbaikan.
.
.
Media Sosial Resmi : (Website : https://smk-smakmakassar.sch.id/ ) (youtobe : https://bit.ly/channelSMKSMAKMakassar) (Instagram: https://bit.ly/InstagramSMKSMAKMakassar) (Twitter : https://bit.ly/TwitterSMKSMAKMakassar) (facebook : https://bit.ly/FacebookSMKSMAKMakassar) (tiktok : https://bit.ly/TikTokSMKSMAKMakassar) . . . @kemenperin_ri @insan_oke @rb_kemenperin @bpsdmi.kemenperin #mediacentersmakma #smakmakassar #smakoke #jagaiparasanganta#infoperin #vokasiindustri #insanoke #bpsdmi #bpsdmikemenperin #menujuwbk #menujuwbbm #zonaintegritas #jarvis #jagaindustri #sekolahvokasi