{ S M A K - M A K A S S A R} : Intergrated management system ISO SMK SMAK Makassar
Sahabat Analis, dalam pengembangan kualitas sekolah dalam menjalankan program-program terkait kualitas yang disajikan SMK SMAK Makassar senantiasa mengaupgrade segala komponen yang mendukung proses peningkatan sekolah. Selama dua hari lalu, tim ISO SMK SMAK Makassar mengadakan Integrated management system ISO 14001, 45001, 37001 oleh divisi WMM ISO SMK SMAK Makassar.
Hal ini tentu sesuai dengan Keputusan kementerian perindustrian Nomor 1009 tahun 2021 tentang pengembangan vokasi industri bertaraf global menuju corporate university BPSDMI kementerian perindustrian bahwa pendidikan berstandar global di Indonesia untuk mewujudkan world class university sudah menjadi syarat yang mutlak untuk saat ini. Dalam mewujudkan hal tersebut maka lembaga pendidikan dibawah kementerian perindustrian perlu berupaya mendukung setiap langkah kebijakan yang ditetapkan dan penguatan quality sistem manajemen dengan arah corporate university dan untuk meningkatkan pelayanan dan kepercayaan kepada pelanggan maka SMK SMAK Makassar akan melakukan penerapan manajemen terintegrasi ISO 14O01:2015 tentang standar manajemen lingkungan, ISO 45001:2018 tentang sistem manajemen K3, dan ISO 37001: 2016 tentang sistem manajemen anti penyuapan.
Dengan begitu, kita berharap SMK SMAK Makassar senantiasa meningkatkan kualitasnya sebagai salah satu sekolah vokasi terbaik di kawasan timur Indonesia.