{ S M A K  M A K A S S A R }  : Knowledge Sharing  Pelaksanaan Pembangunan Zona Integritas

Oleh : Tim Media Center SMK-SMAK Makassar

(30/06) saribattangku….

          Menpan RB saat ini tengah gencar melaksanakan penilaian Pembangunan Zona Intergritas yang berdasarkan pada Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 10 Tahun 2019 sebagai perubahan dari Permenpan RB Nomor 52 tahun 2014 tentang Pedoman Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBK/WBBM). Hal ini menjadi bagian dari pelaksanaan Reformasi Birokrasi yang telah memasuki periode kedua masa berlaku Road Map.

            Kementerian Perindustrian sendiri berkomitmen tinggi untuk mewujudkan birokrasi yang bersih, akuntabel, dan berkinerja tinggi; birokrasi yang efektif dan efisien; dan birokrasi yang mempunyai pelayanan publik yang berkualitas. Sehingga untuk menguatkan dan mendukung hal tersebut, Kementerian Perindustrian melaksanakan Knowledge Sharing Kebijakan Pelaksanaan Pembangunan Zona Integritas untuk seluruh satuan kerja di Lingkungan Kementerian Perindustrian. Hal ini tentu diharapkan mampu memberi stimulasi positif dan pemahaman bersama dalam terwujudnya reformasi birokrasi yang berfokus pada penegakan integritas dan pelayanan berkualitas.

            Sementara itu, SMK-SMAK Makassar telah membenahi segala aspek pelayanan yang terkait dengan pembangunan Zona Integritas. Keterbukaan informasi kepada para stakeholder menjadi hal yang paling utama sebagai bentuk pelayanan publik yang berkualitas. Selain itu, SMK-SMAK Makassar juga menekankan pemahaman kepada seluruh warga sekolah dan stakeholder tentang komitmen sekolah dalam menerapkan wilayah bebas korupsi dan grativikasi. Dengan demikian, maka tingkat kepercayaan masyarakat kepada SMK-SMAK Makassar meningkat tiap tahunnya.

Salama’ki tapada salama’

berita terkait :
(Website  : https://smk-smakmakassar.sch.id/ )
(youtobe   : https://bit.ly/channelSMKSMAKMakassar)
(Instagram: https://bit.ly/InstagramSMKSMAKMakassar)
(Twitter    : https://bit.ly/TwitterSMKSMAKMakassar)
(facebook : https://bit.ly/FacebookSMKSMAKMakassar)

.
.
.
@kemenperin_ri
@bpsdmi.kemenperin
@ecahyanto
#mediacentersmakma
#smakmakassar
#smakoke #jagaiparasanganta' #infoperin #vokasiindustri #insanoke #bpsdmi #bpsdmikemenperin
#menujuwbk #menujuwbbm #newnormal #menujunormalbaru #zonaintegritas