{ S M A K  M A K A S S A R }  : Kegiatan Wisuda angkatan 52 akhirnya digelar

Oleh : Tim Media Center SMK SMAK Makassar

(01/12) Saribattangku...

Wisuda tahun ini digelar berbeda dari sebelumnya. Meskipun sempat tertunda akibat pandemic COVID 19, wisuda tahun 2020 tetap digelar dengan menerapkan protokol kesehatan yang ada. Sebanyak 163 lulusan mengikuti agenda kegiatan ini.

Yang berbeda tahun ini juga adalah wisuda pertama yang dilaksanakan serentak oleh BPSDMI Kemenperin pada poltek dan SMK yang berada di bawah naungan Kementerian Perindustrian. Acara berlangsung dengan lancar, dan pada pukul 10.00 WITA acara bergabung dengan rangkaian kegiatan BPSDMI via online. Selain itu, kegiatan ini pula diadakan secara virtual dan live streaming pada media sosial SMK SMAK Makassar, agar orangtua dan perwakilan wisudawan dapat tetap menyaksikan rangkaian acara ini. Hal tersebut terkait, ketatnya aturan pihak tempat acara berlangsung, sehingga orangtua /wali wisudawan tidak dapat hadir seluruhnya.

 

Dalam laporannya, Kepala SMK SMAK Makassar menyampaikan tercatat sebanyak 63 industri telah melakukan kerjasama dengan SMK SMAK Makassar baik dalam hal praktek kerjai industri, magang guru/tenaga pendidik dan dalam pengayaan kurikulum agar senantiasa "link and match" dengan industri. Selain itu, penyerapan lulusan pada tahun ini mencapai 78 % dari lulusan yang ada, baik itu yang telah bekerja maupun melanjutkan pendidikan.  Diharapkan seluruh lulusan mampu memberi yang terbaik bagi bangsa dan negara.

Salama'ki tapada salama'

berita terkait :

(Website : https://smk-smakmakassar.sch.id/ )

(youtobe : https://bit.ly/channelSMKSMAKMakassar)

(Instagram: https://bit.ly/InstagramSMKSMAKMakassar)

(Twitter : https://bit.ly/TwitterSMKSMAKMakassar)

(facebook : https://bit.ly/FacebookSMKSMAKMakassar)

.

.

.

@kemenperin_ri

@bpsdmi.kemenperin

@ecahyanto

#mediacentersmakma

#smakmakassar

#smakoke #jagaiparasanganta' #infoperin #vokasiindustri #insanoke #bpsdmi #bpsdmikemenperin

#menujuwbk #menujuwbbm #newnormal #menujunormalbaru #zonaintegritas