Wawancara Eksklusif SMK - SMAK Makassar di Fajar TV

Perkembangan Sekolah Menengah Kejuruan - SMAK Makassar dari tahun ke tahun semakin membaik. Hal ini disebabkan adanya perbaikan-perbaikan yang konsisten dilakukan misalnya pengembangan sarana dan prasarana sekolah, metode pembelajaran yang efektif, laboratorium yang terstandarisasi dan majemen pengelolaan sekolah yang baik. Kondisi tersebut langsung mendapat perhatian khusus dari berbagai pihak, baik itu pihak pemerintah, industri, masyarakat sosial bahkan pihak media cetak dan elektronik Makassar.

Bentuk ketertarikan media kepada Sekolah Menengah Kejuruan – SMAK Makassar, itu diwujudkan berupa pemberian undangan spesial dalam rangka wawancara eksklusif di Fajar TV. Acara tersebut berlangsung hari jumat, 29 Mei 2015 yang dihadiri oleh Dra. Sitti Aminah Atjo, MM selaku Kasubag Tata Usaha SMK – SMAK Makassar sekaligus narasumber. Dan dari hasil wawancara, ada banyak hal yang dipaparkan seperti Sejarah berdirinya Sekolah, Visi dan Misi, Kelengkapan Sarana & Prasarana Sekolah, Prestasi-prestasi dan kegiatan ekstrakulikuler siswa.

Salah satu kutipan wawancaranya yaitu “Apa kelebihan Sekolah Menengah Kejuruan – SMAK Makassar dibanding dengan sekolah-sekolah lain yang ada di Makassar dan prestasi apa saja yang telah dicapai” , tanya pembawa acara. Spontan ibu Aminah menjawab, “Sekolah Menengah Kejuruan – SMAK Makassar mempunyai keunggulan khusus seperti Sekolah kami sudah tersertifikasi ISO 9001:2008, Akreditasi A, bekerjasama dengan VAPRO INTERNATIONAL (Belanda) dibidang Kurikulum, Praktek Kerja Industri dan Uji Kompetensi Internasional, memiliki Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) dan Tempat Uji Kompetensi (TUK), pengelolaan Laboratorium yang terstandarisasi dan mengikuti perkembangan dunia Industri. Sedangkan untuk prestasi siswa kami, selain dibidang akademik, mereka juga mampu berprestasi dibidang ektrakulikuler. Khusus tahun 2014 – 2015 yaitu :

Bidang Akademik :

  1. Meraih Perak dalam Olimpiade Sain Terapan Tingkat Nasional (2014).
  2. Juara 2 Umum Kompetisi CSC (Chemistry Smart Challenge) tahun 2014 dan 2015 yang diselenggarakan oleh Universitas Hasanuddin.
  3. Juara 4 Kompetisi Gebyar Atom yang diadakan Universitas Negeri Makassar.

Bidang Ekstrakulikuler :

  1. Juara 1 Pramuka Putri Penegak LGJI POLDA 2015.
  2. Juara 2 Formasi Barisan Putri - OSIS SMA Makassar.
  3. Juara 3 Lomba Everest Pramuka 2014.

Semoga Sekolah Menengah Kejuruan - SMAK Makassar makin jaya dan berprestasi.

Penulis: Muchammad Akbar

Editor: Angga Nofrianto