SMK SMAK Makassar tingkatkan kualitas melalui BIMTEK kurikulum berbasis SKKNI

        SMK SMAK Makassar kembali mengadakan pelatihan penyusunan pembelajaran kurikulum 2013 berbasis SKKNI di hotel Grand Imawan Makassar selama 3 hari yakin tanggal 26 s.d 28 Juni 2019. Kegiatan ini menghadirkan Narasumber Bapak Drs. Julinuddin, MT dan ibu Aulia Nur Hafid, S.Pd., M.Si yang merupakan instruktur dari LPMP provinsi Sulawesi Selatan. Agenda kegiatan yang dilaksanakan adalah penyusunan perangkat pembelajaran yang akan diterapkan pada tahun ajaran baru 2019/2020.

           Kegiatan yang dimulai pukul 08.00 WITA ini berisi tentang penyamaan persepsi mengenai perdirjen kurikulum 2013 untuk revisi 2017. beberapa materi diantaranya analisis SKL, KI dan KD sampai penyusunan silabus yang tentu saja disesuaikan dengan SKKNI.       

 Apresiasi yang luar biasa diberikan oleh kedua Narasumber atas antusias dari para peserta bimtek yang dihadiri oleh kurang lebih 58 guru yang bertugas di SMK SMAK Makassar. Hal tersebut  disampaikan oleh Ibu Aulia Nur Hafid, S.Pd., M.Si dalam sambutannya. beliau pun menambahkan bahwa nantinya akan mengusulkan kepada pihak LPMP untuk bisa mengundang rekan-rekan dari SMAK Makassar untuk berpartisipasi dalam bimtek yang nanti akan diadakan.

           Sementara itu dalam arahannya pada penutupan kegiatan ini, kepala SMK SMAK Makassar berharap kegiatan kali ini mampu menjadi angin segar dalam proses peningkatan kualitas pembelajaran di SMK SMAK Makassar. Output dari kegiatan ini pun diharapkan telah dapat dirampungkan sebelum pelaksanaan proses pembelajaran siswa baru tahun ajaran 2019/2020 mendatang sebelum nantinya akan kembali diadakan pertemuan dengan pihak industri guna membahas program pembelajaran yang link and match sehingga tujuan  yang ingin dicapai bersama dapat terwujud.