SMK SMAK Makassar menjadi juara umum lomba Alkali Contest di UNAIM  tingkat SMA/SMK/MA Se-Sulserbar

(25/09) Siswa SMK SMAK Makassar kembali menoreh prestasi membanggakan bagi sekolah, setelah berhasil memboyong juara umum I dalam lomba Alkali Contest yang diadakan oleh UNAIM pada tingkat SMA/SMK/MA Se-Sulselbar. Kegiatan ini merupakan acara tahunan yang digelar oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan Kimia di UNAIM.

Dalam pelaksanaannya yang kelima, Alkali Contest terdiri dari beberapa item lomba diantaranya Lomba Cepat Tepat Kimia (LCTK), lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI), Mading Ilmiah, Chemical Experiment Challenge (CEC), Akustik dan Syarhil Alquran
yang diramaikan oleh beberapa sekolah di Sulselbar antara lain SMA 17 Makassar, SMAN 13 Pangkep, SMAN 5 Pinrang, MAN Wajo dan MAN 1 Polman serta sekolah dari kabupaten lainnya. SMK SMAK Makassar sendiri berhasil mendapatkan juara untuk beberapa kategori lomba yakni Juara 1 Chemical Experiment Chalenge, Juara 2 Lomba cepat tepat Kimia dan Juara 3 Akustik. Hasil ini pun mengantarkan SMK SMAK Makassar mendapatkan juara Umum I.

M. Iqbal (siswa kelas IVc) menyampaikan kegembiraannya karena telah berhasil bersama teman-temannya mempersembahkan kemenangan dalam lomba ini, dimana hanya sempat dipersiapkan selama kurang lebih 2 minggu saja. "Juri sempat berkomentar tentang bahan kami yang mengganggu penciuman hehehe tetapi hasil akhirnya membuat juri memberi pujian untuk kami," tambahnya.


Kemenangan ini semoga menjadi pemicu semangat siswa SMK SMAK Makassar untuk terus berkarya dan berkreatifitas dibalik kesibukan mereka menyelesaikan tugas-tugas di sekolah. Selamat untuk SMK SMAK Makassar, SMAK OKE !!!