Siswa SMK SMAK Makassar sambut Ujian akhir Semester Gasal

           (05/12) Semester Gasal tahun ajaran baru 2019/2020  pada minggu ketiga di bulan November telah berakhir, segala bentuk proses belajar mengajar pun sudah dilaksanakan. Selanjutnya, siswa mengikuti kegiatan ujian semester yang menjadi tolak ukur evaluasi dari seluruh rangkaian pbm yang telah mereka lalui. Hari ini sampai tanggal 12 Desember 2019, seluruh mata pelajaran yang diuji-teorikan akan berlansung, setelah pada akhir bulan lalu kegiatan uji praktikum dan ujian kompetensi telah dilaksanakan. 

              Bagi kelas X sebagai siswa baru di lingkungan SMK SMAK Makassar, ini merupakan kali pertama mereka mengikuti ujian semester. Tentu saja, tidak ada yang berbeda dari pelaksanaan kegiatan ujian teori pada umumnya. Namun, pelaksanaan ujian di SMAK sendiri diharapkan mampu menjadi bahan evaluasi sejauh mana siswa telah beradaptasi dengan pola pembelajaran yang diterapkan di SMAK sendiri.

               Sebelum pelaksanaan ujian hari ini, siswa diberi waktu untuk mengecek kelengkapan tugas-tugas lainnya yang telah diberikan sebelumnya pada pbm, dengan tujuan memberi kesempatan untuk mereka berkomunikasi dengan guru mata pelajaran masing-masing terkait materi-materi yang mungkin belum dipahami.