Pelaksanaan Kegiatan Uranium Scouts Competition Season  di SMK-SMAK Makassar

Makassar - SMK-SMAK Makassar melaksanakan kegiatan pembinaan di bidang Kepramukaan melalui kegiatan Uranium Scout Competition season 7. Kegiatan ini merupakan kegiatan Tahunan yang diikuti oleh seluruh Penggalang dari SMP di kota Makassar dan sekitarnya. Pada tahun ini, Uranium Scout Competition season 7 diikuti oleh 13 pangkalan dan diselenggarakan pada tanggal 4-5 Maret 2017.

Pembukaan kegiatan pada Tahun ini dirasakan cukup spesial karena dihadiri dan dibuka langsung oleh Ketua Kwartir Cabang Kota Makassar yang juga menjabat sebagai Sekda Kota Makassar, Ibrahim Saleh. Dalam sambutannya, Ibrahim Saleh, menyampaikan apresiasinya terhadap SMK-SMAK Makassar karena telah rutin melaksanakan pembinaan kepramukaan melalui Kegiatan Uranium Scout Competition. Ibrahim Saleh berharap melalui kegiatan ini daya saing dari seluruh peserta didik dapat terus dikembangkan melalui penerapan nilai-nilai kepramukaan.

Pada kegiatan ini ada 5 (lima) mata lomba yang dikompetisikan yaitu : LKBB (Pa&Pi), Pionering berantai (Pa&Pi), Yelling contest (Gabungan Pa&Pi), Parade Gabungan (Gabungan Pa&Pi). Seluruh peserta mengikuti kegiatan ini dengan antusias dan semangat yang tinggi. Hal ini dibuktikan pada pelaksanaan lomba Pionering, ditengah – tengah guyuran hujan seluruh peserta masih tetap fokus pada lomba yang sedang berlangsung. Begitu halnya dengan tim Dewan Juri yang juga aktif melakukan monitoring selama kompetisi Pionering berlangsung. Kegiatan ini resmi ditutup pada Minggu sore, 5 Maret 2017 oleh Kasubag Tata Usaha SMK-SMAK Makassar, Sitti Aminah Atjo, dengan rincian daftar juara adalah sebagai berikut : Juara Umum I SMP N. 7 Makassar, Juara Umum II SMP N 33 Makassar, Juara Umum III SMP N. 12.

 

Rangkaian foto kegiatan silahkan klik disini