Menuju persiapan keberangkatan prakerin siswa kelas industri

Prakerin siswa kelas industri SMK SMAK Makassar untuk tahun ajaran 2019/2020 akan segera dilaksanakan. Segala persiapan pun telah dilakukan oleh pihak sekolah. Salah satunya yakni sabtu 05 oktober kemarin diadakan agenda ertemuan orangtua wali siswa kelas industri dalam rangka persiapan pemberangkatan Prakerin. Hal ini sebagai salah satu bukti keseriusan sekolah dalam menjalin komunikasi yang insentif dengan pihak orangtua siswa sehingga pelaksanaan prakerin diharapkan berjalan lancar.

Adapun pembahasan dalam kegiatan kali ini meliputi pengarahan penempatan peserta, persiapan yang dibutuhkan untuk menjadi perhatian masing-masing orangtua. Dalam sambutannya, kepala SMK SMAK Makassar menyampaikan bahwa dukungan dan support dari keluarga menjadi bekal utama dalam pelaksanaan prakerin. Orangtua diharapkan tidak perlu khawatir selama prakerin berlangsung, ikatan yang kuat dengan alumni di tempat prakerin sangatlah membantu. Sehingga siswa yang melaksanakan prakerin mendapat bimbingan langsung dari kakak-kakak seniornya.

Untuk tahun ini, sebanyak 163 siswa kelas industri akan melaksanakan prakerin pada 62 Industri yg tersebar di Pulau Jawa, Kalimantan, Sulawesi & Papua.